Pages

Senin, 13 Juni 2011

KENCAN BUTA semacam menusuk mata teman kencan ampe buta.

Salam Panas dari Sini deh buat Upilingers, em disana panas nggak? apah dingin? bee pantes loe nya ngadem di dalem kulkas. ck ck ck ck ck , Juni yap Juni, juni adalah bulan ke-6 di kalender yang gw punya. Juni dan Juli gw bakal ulang tahun . " HOYEEEE, EMAK ANAK MU TUAAA...".

oke Lupain umur. UdAH, gw bilang jangan ngomongin umur oi. Yang di blakang bisa diem nggak? , oke? *emosi* , oke, back again, gw kemabli disibukin sama yang namanya Laporan Tugas Akhir, kemaren gw udah ngerasa kayak Liburan aja, males buat belai-belai Doi. Ke kampus aja rada males, ntah kenapa. Mungkin bawaannya pengen ngelindur aja di rumah, paling ke radio buat kerja. Apa ini pengaruh cuaca Banjarmasin yang semakin panas dan panas.

Bingung sekarang mau ngeposting apa. nggak ada inspirasi gak ada bahan buat di lucuin, Tapi gw punya opiini dikit neh. E, siapa sih yang gak tau ama yang namanya situs jejaring Sosial, yarp, semacam Facebook, Twiiter, Plurk, Koprol dan semacamnya, apalagi tekhnologi sekrang ini mendukung sekali untuk orang mengetahui dan dekat dengan orang lain. Gw pernah dapet cerita dari seorang temen gw, kita sebut aja dia "lonjong". Nah si lonjong kenalan dengan seseorang lewat salah satu situs jejaring sosial, awalnya biasa-biasa aja, si lonjong serinh update status , dan si (kita sebut aja lawannya : Bulat), nah si bulat sering komentar dan ngelike, kadang si bulat sering saling balas wall to wall ama si lonjong. Nah, ngereasa nyambung, lalu si bulat memberanikan diri mengirim pesan ke Inbox nya Lonjong. Mereka bertukar no. ponsel masing-masing. Nah, setalh saling sms-sma-an, telpon-telponan. Mereka janjian buat ketemu. Meski di foto situs jejaring sosial tersebut, mereka saling liat foto satu sama lain. Nggak ada masalah, lonjong suka, bulat juga oke-oke aja.

Nah setelah mereka janjian di mulailah proses ketemuan. Disini konflik terjadi, si Lonjong kecewa, ternyata si bulat nggak sama pa yang diharepin sama si lonjong. Lonjong kecewa, padahal segala macam prasaan yang di bawa lonjong untuk si bulat pupus. ck ck ck ck . this is Blind Date, ck ck ck ck . Salah alamat, atau bisa kita bilang, beli kucing dalam karung.Sebelum tau, kenali dulu, cari tau dulu dalem-dalem, jangan semua di keluarin dan diungkapin kalo belum tau siapa dia, who is?. 

Oke, gw punya kita-kiat sedikit, gimana loe bisa lari dengan hormat dari BLIND DATE loe,
Tenang, bos… gw tahu blind date nggak selalu berjalan lancar dan berakhir indah. Kami juga tahu hampir semua pelaku blind date punya satu ketakutan sebelum kencan dimulai: gimana kalo ternyata ceweknya nggak oke?
Sebagai seorang gentleman , nggak mungkin dong kita langsung pura-pura nggak kenal saat udah lihat tampang si cewek? At least luangkan sedikit waktu buat ngobrol dan kenal lebih deket. Kencan nggak harus berakhir dengan cerita cinta, bukan? Bisa jadi dia ternyata asyik dan bisa jadi sobat baru.
Tapi kalo emang udah nggak tertolong lagi, mau nggak mau loe emang harus “kabur” dari situ. Bukan dengan cara pura-pura mau ke toilet terus nggak balik lagi, lho. Exit plan ini harus udah loe siapin sebelum kencan dimulai, dengan bantuan beberapa teman loe.

1. Jurus Telepon
 
Minta teman loe untuk menelepon pada jam tertentu. Misalnya setelah kira-kira blind date berlangsung selama 30 menit. Ini bisa dijadiin alasan kalo loe nggak nyaman dan pengen cabut dari situ. Angkat telepon di depan si cewek dan pura-pura ada masalah serius yang terjadi pada teman kamu, jadi loe “terpaksa” harus pamit buru-buru.
Tapi kalo ternyata kencannya berlangsung sesuai harapan, kasih kode sama teman loe di telepon bahwa si cewek ternyata oke, and you're having a good time .

2. Jurus Rombongan
 
Berangkatlah ke tempat kencan rame-rame sama teman-teman segeng. Suruh mereka nunggu di suatu tempat, dan samperin loe setelah setengah jam. Loe bisa pura-pura kaget, “Eh, kok kalian pada di sini?” seakan-akan nggak tahu apa-apa.
Jangan lupa bikin kode rahasia sama teman-teman segeng. Gimana tandanya kalo teman kencan loe asyik, dan apa tandanya kalo kamu butuh “diselamatkan.”
Cara penyelamatannya ada dua. Mereka bisa gabung sama loe supaya kencannya jadi rusuh dan nggak berasa kencan lagi, atau mereka bisa pura-pura maksa kamu untuk ikut pergi ke suatu tempat. Jangan lupa ajak teman kencan loe basa-basi aja. Toh kalo dia juga ngerasa nggak nyaman sama loe, dia nggak bakal mau ikut.
Seperti biasa, kalo ternyata teman kencan loe asyik, kasih kode teman-teman loe supaya mereka cabut dan loe bisa melanjutkan kencan dengan tenang.
 
3. Jurus Janjian Palsu

Saat pertama memperkenalkan diri, langsung kasih tahu si cewek bahwa dalam satu atau dua jam lagi kamu ada janji untuk ketemu dengan seseorang. Mau ngerjain tugas, nganterin nyokap, atau apa lah. Alasannya ngarang aja, tapi tetap harus masuk akal. Jadi nanti setelah satu atau dua jam, kamu bisa cabut tanpa merasa bersalah.
Gimana kalo ternyata kencan berlangsung lancar dan loe pengen lanjut ngajak dia nonton atau makan? Nah, ini justru bisa jadi senjata buat meluluhkan hati si cewek. Bilang sama dia, “Kayaknya aku nggak jadi ngerjain tugas sama si X ah. Mendingan nonton sama loe.”
 
Weitsss…! Jadinya malah heroik banget kan? Hehehe...

Kdang bagi gw Blind Date akan fatal banget kalo loe udah jadian tapi lom ketemu langsung. Nah itu yang susah, makanya ati-ati aja lah, BLIND DATE sangat rawan terjadi karena satu sama lainnya ngerasa sreg di dunia maya atau via lainnya. 

Tidak ada komentar: