Pages

Senin, 23 Mei 2011

AIR KEMBANG TENGAH MALAM

Hai INDONESIA, Hai Adek, Hai Bro, Hai Kaka, Hai ABeGe, hai juga Anak Ghaol...
Back again nih buat posting, em mau cerita apa yah ?? tau nggak mau cerita apaan? gak tau juga? ya sama , ga tau juga. Ya udah daripada sama-sama gak tau, mending kita cari tau yuk... *plak*

Em, Sebelum posting dan nyampah di Blog ini, Cuman mau ngucapin SELAMAT HARI SONGONG SE-DUNIA. yak hari ini bertepatan dengan hari songong sedunia. Knp hari ini? tadi gw kepeleset (baca : enak) di kamar mandi. Tau kenapa saking semangat nya buat masuk, eh gitu deh. gak papa lupain aja lah. namnya juga anugerah. (buat kalian , tapi buat gw musibah).

Well, gw mau ngebahas masalah terbaru dari rumah gw, ada barang baru loh. Dan ini lumayan seru juga buat di bahas. Apa itu ? gak tau? nah iya yang di ujng kayaknya ngancungin telunjuk tuh, apa mbak? nah loh kok tau, sering ngintip rumah saya yah? . nah iya, kita ngomongin AIR KEMBANG. Em. kalo denger air kembang , inget sesuatu yang berbau mistis dan sakral. Kenapa yah? 

Penanya : "trus apa hubungannya ma rumah loe dit?"
Gw        : "ya loe baca aja ntr lanjutan postingan gue ini di bawah".
Penanya : "gw males baca, gw pengen denger aja dari lo".
Gw        : "Ampyun deh, eh mana bisa gw ceritain ke elo, gw cerita lewat tulisan gini".
Penanya : "Sumpah dit, gw gak bisa. GW GAK BISA BACA!!!".
Gw        : "Ya Allah, Ampuni Dosa-dosa hamba Ya Allah.....".

Nah, hubungannya ma rumah gw, di rumah gw telah di huni oleh guci kecil yang berisikan air Kembang melati dan mawar. Letaknya tepat di ruang tamu. Katanya seh buat AROMA TERAPI. Tapi, gmn yah, terinspirasi dari LIFESTYLE Daerah bali kali yah. Ada pengelaman serem yang gw alamin, pas waktu gw pulang siaran Pukul 00.45 WITA, gw nyium aroma aroma melati. Jelas dunk, buluk kuduk gw berdiri. Kayak ada yang bisikin ke telinga gw gtu. "Adit..... KAMU GANTENG......". Sumpah loe, apa ini perasaan gw aja yah *kayaknya adayang mulai main lempar nih*. Perasaan parno gw meningkat setelah gw lewat ruang tamu. Eh, tau2nya disana udah ada Guci yang berisikan air kembang. Ck ck ck ck . ya awalnya seh gw gak tau kalo di letakin guci air kembang ntuh. Ternyata. Hua.... Makanya rada horor. Tapi, bagus loh, Untuk aroma terapi wewangian Kembang melati dan mawar. Coba aja, repotnya seh , loe beberapa hari harus ganti aer dan kembangnya.

Sumpah ini bukan MAKANAN

Ya gitu deh, mungkin di lingkungan masyarakat bali aroma terapi yang bagus adalah dari wewangian alami , seperti kembang itu tadi. Ya mungkin loe-loe pada mau coba, coba aja. Tapi hati, yang ada malah para Pocong, Kuntilanak, Buto Ijo, Tuyul dan kolor ijo bakalan GHOST PARTY di rumah loe. hihihi.

 
Buset, kalo yang ini mah di rumah gw asek juga


Kadang aer kembang juga di siapin buat acara-acara adat dan tradisional atau yang bersifat sakral. Ya mungkin Mandi-mandi orang hamil 7 bulanan, trus peresmian sebuat tempat, penyucian badan ala tradisi jawa. Bisa juga untuk ngemandiin bayi yang mulai beranjak Bocah dan bisa berjalan.

Bu, aku jangan disiksa bu. kaka adit aja yang disiksa.

Oke segitu deh. Dan yang pasti, kalian bisa nyoba kok naruh Air kembang di rumah kalin. Selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar: